Image of IMPLEMENTASI AUTHORIZED SERVICE CENTER 
MANAGEMENT SYSTEM BERBASIS WEB
DI CV NEXT SOLUTION

Skripsi

IMPLEMENTASI AUTHORIZED SERVICE CENTER MANAGEMENT SYSTEM BERBASIS WEB DI CV NEXT SOLUTION



Abstrak

Pengguna laptop yang semakin banyak membuat jasa-jasa perbaikan atau reparasi
laptop yang marak berkembang. Sekian banyaknya laptop yang dititipkan pada
service center untuk diperbaiki, maka banyak pelanggan yang menanyakan
perkembangan dari laptop yang dititipkannya menjadi masalah tersendiri bagi jasa
di bidang tersebut. CV Next Solution merupakan salah satu service center resmi dari
Lenovo yang terletak di Kota Bandung. Seiring berjalannya waktu, jumlah
kunjungan ke tempat service tersebut semakin banyak, hal ini membuat admin
service kewalahan dalam menangani pendataan barang service dan pelanggannya.
Selain itu, teknisi kesulitan dalam mengecek history diagnosa perbaikan laptop
sebelumnya. Prosedur pendataan dan pelacakan yang digunakan saat ini masih
belum saling terintegrasi antara data yang terdapat pada admin service dengan
teknisi. Solusi yang diajukan adalah dengan menerapkan authorized service center
management system berbasis website menggunakan framework Laravel dan
database MySQL yang terintegrasi di CV Next Solution. Metode yang digunakan
dalam pengembangan sistem ini menggunakan metode waterfall yang mencakup :
analisis, desain, pengkodean dan pengujian. Hasilnya sistem informasi yang telah
dibuat memudahkan teknisi mengecek history diagnosa perbaikan, serta
mempercepat dan mengurangi beban kerja admin service. Sistem ini mampu
mengintegrasikan pengelolaan data service yang sesuai dengan keinginan owner
maupun kebutuhan pemrosesan data service di CV Next Solution.


Ketersediaan

S02353K003/S1.SI.SKP/2021-2022Sistem InformasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
003/S1.SI.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail