Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
PENGENALAN TEKSTUR BANGUN DATAR MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY DENGAN METODE MARKER BASED TRACKING (STUDI KASUS DI TK Al-Qur’an PERMATASARI III BANDUNG)
Abstrak
Pendidikan adalah faktor utama dalam pembetukan pribadi manusia. Pemerintah sadar
pendidikan yang baik akan menjadikan bangsa menjadi lebih baik pula. Di sekolah pada
dasarnya proses pendidikan hampir sama, yaitu adanya guru yang memberikan materi dengan
menggunakan media-media seperti, papan tulis, buku-buku bergambar, majalah yang digunakan
untuk lebih memperjelas materi kepada anak. Namun cara tersebut tidak dapat selamanya
digunakan, karena masih sangat ketinggalan zaman, terutama untuk pendidikan pengenalan
tekstur bangun datar pada Taman kanak-kanak. Pada dasarnya anak mudah cepat bosan apabila
buku yang digunakan selalu sama dalam proses belajar dan akhirnya tidak memperhatikan guru.
Pada Taman Kanak-kanak anak biasanya belajar sambil bermain. Anak akan senang apabila
dikenalkan pada sesuatu hal yang menarik dan menyenangkan. Tujuan penelitian ini adalah
membuat Aplikasi pengenalan tekstur bangun datar augmented reality berbasis android sebagai
media pembelajaran. Aplikasi ini dibuat dengan menggunakan Unity 3D, Vuforia, 3Ds Max dan
Bahasa pemograman C#. Aplikasi ini dirancang menggunakan metode marker based tracking
dan metode pengembangan MDLC (Multimedia Development Life Cylce). Hasil dari penelitian
ini menghasilkan Aplikasi pengenalan tekstur bangun datar augmented reality berbasis android
yang bisa dijadikan sebagai media pembelajaran yang menarik bagi Anak yang berada di TK AlQur’an Permatasari III Bandung
Ketersediaan
S02363K | 012/S1.SI.SKP/2021-2022 | Sistem Informasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
012/S1.SI.SKP/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain