Image of ANALISIS SENTIMEN TERHADAP TAYANG TELEVISI 
BERDASARKAN OPINI MASYARAKAT PADA MEDIA SOSIAL 
TWITTER DENGAN METODE NAÏVE BAYES

Skripsi

ANALISIS SENTIMEN TERHADAP TAYANG TELEVISI BERDASARKAN OPINI MASYARAKAT PADA MEDIA SOSIAL TWITTER DENGAN METODE NAÏVE BAYES



Abstrak

Twitter merupakan salah satu media sosial yang sedang banyak diminati
masyarakat blakangan ini, terbukti dari data yang diperoleh kemenkoinfo bahwa
pengguna internet mencapai 63 juta orang, twitter juga salah satu media informasi
untuk mendapatkan data. Informasi yang terdapat pada twitter berupa tweet
pernyataan, opini atau komentar dari masyarakat yang bersifat negatif ataupun
positif. Analisis sentimen merupakan proses klasifikasi pada dokumen teks.
Penelitian ini bertujuan untuk penambangan teks dan melakukan analisis sentimen
terhadap program acara OVJ, dengan menggunakan algortima naïve bayes. Dari
hasil yang diperoleh naïve bayes dapat menghasilkan nilai accuracy sebesar
88,12%, nilai precision positif 88,03, presicion negaif 100% dan recall positif
100%, recall negative 6,06% sebesar. Hasil sentimen menunjukan bahwa
sentimen positif lebih banyak dari pada sentimen negatif, ini menunjukan bahwa
program acara OVJ mendapat banyak respon positif sebagai acara komedi yang
menghibur masyarakat


Ketersediaan

S02397K047/S1.SI.SKP/2021-2022Sistem InformasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
047/S1.SI.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail