Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)
Abstrak
Bermain game menjadi kegemaran setiap orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Keseringan dalam bermain game dapat berdampak pada tingkat kecanduan seseorang terhadap game. Namun, tidak semua orang menyadari bahwa telah memiliki jenis perilaku kecanduan game. Oleh sebab itu, dilakukan penelitian untuk menentukan jenis perilaku kecanduan game. Jenis perilaku tersebut kemudian dibuat ke dalam sebuah sistem pendukung keputusan (SPK). Sistem ini dirancang bangun menggunakan metode simple additive weighting (SAW). Dengan dilakukannya penelitian ini, dihasilkan sebuah sistem untuk menentukan tingkat kecanduan kecanduan game berdasarkan enam jenis perilaku kecanduan game seperti salience, euphoria, conflict, tolerance, withdrawal, relapse and reinstatement. Sistem ini dapat menampilkan hasil perangkingan yang paling banyak memiliki perilaku kecanduan game berdasarkan hasil peritungan metode SAW.
Ketersediaan
S02422K | 072/S1.SI.SKP/2021-2022 | Sistem Informasi | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
072/S1.SI.SKP/2021-2022
|
---|---|
Penerbit | : ., 2021/2022 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain