Image of SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN 
TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE MENGGUNAKAN 
METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)

Skripsi

SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN UNTUK MENENTUKAN TINGKAT KECANDUAN GAME ONLINE MENGGUNAKAN METODE SIMPLE ADDITIVE WEIGHTING (SAW)



Abstrak

Bermain game menjadi kegemaran setiap orang, baik anak-anak maupun orang dewasa. Keseringan dalam bermain game dapat berdampak pada tingkat kecanduan seseorang terhadap game. Namun, tidak semua orang menyadari bahwa telah memiliki jenis perilaku kecanduan game. Oleh sebab itu, dilakukan penelitian untuk menentukan jenis perilaku kecanduan game. Jenis perilaku tersebut kemudian dibuat ke dalam sebuah sistem pendukung keputusan (SPK). Sistem ini dirancang bangun menggunakan metode simple additive weighting (SAW). Dengan dilakukannya penelitian ini, dihasilkan sebuah sistem untuk menentukan tingkat kecanduan kecanduan game berdasarkan enam jenis perilaku kecanduan game seperti salience, euphoria, conflict, tolerance, withdrawal, relapse and reinstatement. Sistem ini dapat menampilkan hasil perangkingan yang paling banyak memiliki perilaku kecanduan game berdasarkan hasil peritungan metode SAW.


Ketersediaan

S02422K072/S1.SI.SKP/2021-2022Sistem InformasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
072/S1.SI.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail