Image of PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY UNTUK MEDIA 
PEMBELAJARAN TAEKWONDO

Skripsi

PENERAPAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY UNTUK MEDIA PEMBELAJARAN TAEKWONDO



Abstrak

Mempelajari seni beladiri Taekwondo memerlukan seorang sabeum yang sudah menguasai
ilmunya agar mendapatkan hasil maksimal dalam pembelajarannya. Karena untuk
mendapatkan pembelajaran yang maksimal kita perlu mengetahui teknik tendangan yang
benar, pelafalan atau nama teknik yang benar dan info seputar taekwondo lainnya yang
memerlukan seorang sabeum. Sabeum adalah sebutan pelatih untuk seni beladiri Taekwondo.
Tapi di kondisi pandemi seperti ini tidak memungkinkan untuk mengadakan latihan di
karenakan dapat melanggar protokol kesehatan dari pemerintah. Taekwondo AR bertujuan
memudahkan pembelajaran para anggota baru di Universitas ARS untuk tetap mengingat
teknik dan mempraktekannya dirumah walaupun tidak latihan secara tatap muka dengan
sabeum. Taekwondo AR merupakan sebuah aplikasi berteknologi Augmented Reality yang
dibuat dengan Unity. Memindai sebuah marker atau penanda dengan kamera dalam
penggunaanya yang akan memunculkan objek 3D yang sedang memperagakan suatu teknik
tendangan dasar yang biasanya dipelajari oleh anggota baru taekwondo. Dengan memakai
aplikasi Taekwondo AR anggota baru taekwondo Universitas ARS tetap dapat melatih teknik
tendangannya tanpa keluar rumah dan ketika saat pandemi berakhir para anggota baru tidak
akan kaku dan akan lebih cepat untuk mengikuti pembelajaran di saat latihan normal kembali.


Ketersediaan

S02442K092/S1.SI.SKP/2021-2022Sistem InformasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
092/S1.SI.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail