Image of RANCANG BANGUN PUZZLE RUBIK 3D BERBASIS 
ANDROID UNTUK MENGASAH MOTORIK SISWA (SDN 244 
GURUMINDA)

Skripsi

RANCANG BANGUN PUZZLE RUBIK 3D BERBASIS ANDROID UNTUK MENGASAH MOTORIK SISWA (SDN 244 GURUMINDA)



Abstrak

Pembelajaran motorik merupakan salah satu kendala yang di alami para siswa SDN
244 GURUMINDA dalam melatih perkembangan motoriknya dengan melakukan
hal-hal yang positif dan juga dapat memicu para siswa ingin terdorong melakukan
kegiatan yang dapat melatih motoriknya, dikerenakan banyak pula siswa yang
kurang bergerak di dalam kelas. Pihak sekolah SDN 244 GURUMINDA pun harus
mengadakan kegiatan yang bisa melatih anak didinya dengan cara penyenangkan,
oleh kerana itu permainan Rubik’3D solusi untuk bertujuan agar siswa dapat
melatih motoriknya, maka di ciptakanya game Rubik’3D sebagai solusi untuk siswa
yang pergerkannya kurang di dalam kelas. agar anak tertarik untuk memainkannya,
dan yang paling penting dengan melakukan permainan tanpa disadari anak telah
mengembangkan motoriknya. Di kerenakan fase anak-anak dapat dilatih dengan
cara bermain, misalnya aplikasi puzzle dengan media pembelajaran untuk melatih
motorik anak berkebutuhan khusus berbasis Android. Game Rubik’s 3D juga dapat
mengisi waktu luang saat jam kosong dan mengisi kegiatan ekstrakurikuler. Guru
dan orang tua pun dapat mefasilitasi anak didinya dengan cara mudah kerena game
Rubik’s 3D ini dapat di mainkan di mana saja dengan cara yang mudah, walaupun
sering berada di dalam kelas.


Ketersediaan

S02488K042/S1.TI.SKP/2021-2022Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
042/S1.TI.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail