Image of PERMAINAN EDUKASI TEBAK NAMA PAHLAWAN 
NASIONAL MENGGUNAKAN WEB DI SDN CIKANCUNG 1

Skripsi

PERMAINAN EDUKASI TEBAK NAMA PAHLAWAN NASIONAL MENGGUNAKAN WEB DI SDN CIKANCUNG 1



Abstrak

Pembelajaran Sejarah adalah materi yang wajib dipelajari dijenjang sekolah dasar
hingga sekolah menengah. Pembelajaran sejarah khususnya tentang pahlawan
nasional merupakan hal pertama yang perlu dilakukan untuk menanamkan nilai
perjuangan dan merupakan pelajaran moral untuk siswa disekolah. Penelitian kali
ini dilakukan pada siswa-siswi di lingkungan SDN Cikancung 1 yang memiliki
kendala seperti begitu banyaknya materi yang harus dihafal, metode pembelajaran
yang diterapkan saat ini membuat ketertarikan belajar siswa rendah. Maka tujuan
dari penelitian ini yaitu membuat permainan edukasi tanya-jawab nama pahlawan
nasional berbasis WEB dengan metode GDLC bagi kelas 4 SDN Cikancung 1.
GDLC (game develovment life cycle) merupakan metode pendekatan bertahap
untuk melakukan analisa dan membangun permainan menggunakan siklus yang
spesifik dan lebih kompleks. Metode GDLC dipakai sebagai metode penelitian pada
pembuatan permainan ini, dimana tahapan penelitiannya terdiri dari initiation, preproduction, production, testing, beta, dan realease. Hasildari penelitian kali ini
menunjukan tingkat ketertarikan siswa terhadap pembelajaran pahlawan nasional
dengan menggunakan web. Hal ini terlihat dari semakin meningkatnya tingkat
ketertarikan siswa dalam mengikuti pembelajaran.


Ketersediaan

S02489K043/S1.TI.SKP/2021-2022Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
043/S1.TI.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail