Image of GAME EDUKASI MENEBAK SUARA DAN NAMA HEWAN 
BERBASIS ANDROID DI TK PROFITA

Skripsi

GAME EDUKASI MENEBAK SUARA DAN NAMA HEWAN BERBASIS ANDROID DI TK PROFITA



Abstrak

Android ialah sebuah teknologi informasi yang saat ini telah berkembang dan
penggunaan smartphone berbasis android di zaman sekarang atau di kalangan
anak-anak saat ini sudah mulai meningkat dan lebih cepat memahaminya. Dalam
pengenalan suatu hewan relatif sulit dipahami apabila hanya mengandalkan dari
suatu buku yang bersifat verbal atau secara tertulis oleh sebab itu pendidikan
hendak lebih memilih media pembelajaran yang tepat seperti media tampilan
semacam animasi atau bisa dibuatkan menjadi sebuah game edukasi, dan membantu
dalam mengenalkan suara dan nama hewan yang mengarah pada kebiasaan anakanak untuk menerima informasi yang berbentuk gambar dan tulisan, dengan adanya
game edukasi ini dapat membantu mempermudah guru pada saat sesi mengajar
akan menjadi lebih menarik. Hadirnya sebuah aplikasi ini dapat menjadi sarana
belajar pengetahuan dan bermain yang menjadi lebih mudah, menarik, dan
mendidik. Pada penelitian ini menghasilkan Game Edukasi Menebak Suara Dan
Nama Hewan Berbasis Android Di TK Profita, pada penelitian kali ini peneliti
menggunkan metode model pengembangan MDLC (Multimedia Depelovment Life
Cycle) dan sisitem acaknya menggunakan Algoritma Fisher Yates Shufel, di bangun
dengan aplikasi Construct 2.


Ketersediaan

S02499K053/S1.TI.SKP/2021-2022Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
053/S1.TI.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail