Image of PERMAINAN 2D PENGGOLONGAN JENIS HEWAN 
BERBASIS WEB DI SDN CURUGRENDENG II

Skripsi

PERMAINAN 2D PENGGOLONGAN JENIS HEWAN BERBASIS WEB DI SDN CURUGRENDENG II



Abstrak

Hewan dapat digolongkan ke dalam berbagai jenis penggolongan seperti
berdasarkan tempat hidupnya, jenis makanannya, cara bergerak, penutup tubuh,
cara bernafas, hingga cara berkembang biaknya. Penggolongan jenis hewan
merupakan salah satu materi dalam mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam (IPA)
yang dipelajari di SDN Curugrendeng II. Terbatasnya materi yang terdapat dalam
buku pelajaran serta kurangnya kemampuan guru untuk menggambar hewan
menyebabkan penyampaian materi pengenalan hewan tersebut menjadi kurang
maksimal dan kurang menarik bagi para siswa. Sehingga diperlukan adanya
alternatif media pembelajaran lain yang yang lebih interaktif dan menarik seperti
game edukasi. Dengan adanya game edukasi diharapkan para siswa mampu
memahami materi penggolongan jenis hewan yang terdapat dalam Permainan 2D
Penggolongan Jenis Hewan Berbasis Web. Game edukasi penggolongan jenis
hewan ini dibuat dengan Construct 2 dengan model penelitian dan pengembangan
4D yang memiliki 4 tahapan yaitu, tahap Define (Pendefinisian), tahap Design
(Perancangan), tahap Development (Pengembangan), dan tahap Dissemination
(Penyebarluasan). Berdasarkan pengujian menggunakan White Box Testing fungsi
dan manfaat dari aplikasi Permainan 2D Penggolongan Jenis Hewan Berbasis Web
sudah berhasil dan dapat dijadikan alternatif untuk mengenalkan penggolongan
jenis hewan.


Ketersediaan

S02511K065/S1.TI.SKP/2021-2022Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
065/S1.TI.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail