Image of APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MEWARNAI GAMBAR 
BINATANG BERBASIS ANDROID
DI TKQ AT-TAUFIQ

Skripsi

APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN MEWARNAI GAMBAR BINATANG BERBASIS ANDROID DI TKQ AT-TAUFIQ



Abstrak

Mewarnai gambar menjadi aktivitas yang menyenangkan bagi anak-anak.
Kegiatan ini dapat menumbuh-kembangkan imajinasi dan kreativitas anak. Hal ini
menunjukkan mewarnai menjadi sebuah metode yang digunakan guru untuk
mendidik anak-anak TK, hanya saja kelengkapan aktivitas mewarnai gambar
binatang di TKQ At-Taufiq masih tradisional menggunakan buku gambar dan
pensil warna atau crayon. Kedua alat tersebut memerlukan biaya penggunaan
yang berkepanjangan dan belum tentu terjangkau oleh setiap orang tua murid,
serta cukup beresiko untuk di mainkan, di makan dan di lempar karena warnanya
yang menarik. Penyebabnya yaitu belum adanya suatu aplikasi yang interaktif dan
menyenangkan bagi anak-anak dalam melakukan aktivitas mewarnai gambar.
Pada penelitian ini mempunyai tujuan untuk mengembangkan media
pembelajaran mewarnai gambar binatang menggunakan Aplikasi berbasis
Android di TKQ At-Taufiq dengan menggunakan metode ADDIE yaitu Analysis,
Design, Development, Implementation dan Evaluation. berdasarkan hasil analisis
seluruh tahapan penelitian yang dilakukan dan mengumpulkan data dari setiap
tahapan penelitian aplikasi pembelajaran mewarnai gambar binatang berbasis
Android yg di beri nama aplikasi Coloring Book ini telah layak untuk
diimplementasikan dalam proses pembelajaran sehari-hari karena dapat membantu
dalam proses pembelajaran menjadi lebih menarik dari pada sebelumnya serta
dapat membuat para Guru dan Orang tua Murid lebih kreatif dalam memberikan
pembelajaran kepada anak-anak di TKQ At-Taufiq.


Ketersediaan

S02526K080/S1.TI.SKP/2021-2022Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
080/S1.TI.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail