Image of PERANCANGAN GAME AR KANA UNTUK MEMPERMUDAH 
DALAM BELAJAR BAHASA JEPANG MENGGUNAKAN 
AUGMENTED REALITY

Skripsi

PERANCANGAN GAME AR KANA UNTUK MEMPERMUDAH DALAM BELAJAR BAHASA JEPANG MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY



Abstrak

Kreasi dan inovasi dalam hal belajar mengajar merupakan hal yang sangat penting
dalam meningkatkan daya tarik dan minat pelajar untuk memulai pelajaran nya.
Bahasa Jepang adalah salah satu Bahasa tersulit namun masih saja banyak yang
ingin memulai belajar Bahasa jepang untuk pengetahuan Bahasa asing mereka.
Maka dari itu dibuatkan dengan menggunakan Game engine Unity 3D dan
teknologi Augmented Reality yang dapat di gunakan di smartphone Android
masing-masing. Aplikasi ini menggunakan bantuan Augmented Reality yang masih
menggunakan metode Marker untuk melakukan Scan pada gambar yang sudah
disediakan agar dapat memunculkan Object 3D yang dibuat menggunakan Blender
3D. Object 3D ini digunakan untuk membantu pengguna untuk mendapatkan
informasi tentang huruf huruf Bahasa jepang. Metode blackbox adalah metode yang
biasa digunakan pada pembuatan aplikasi dan Game untuk pengujian. Metode ini
menggunakan teknik pengujian kegunaan dan fungsi aplikasi hingga mencapai hasil
yang diharapkan oleh pengguna, sehingga metode ini adalah yang paling tepat
untuk digunakan dalam testing aplikasi dan game ini. Hasil akhir dari penelitian ini
adalah sebuah program Augmented Reality yang berbasis Android


Ketersediaan

S02534K089/S1.TI.SKP/2021-2022Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
089/S1.TI.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail