Image of PERANCANGAN ANIMASI AUGMENTED REALITY (AR) SEBAGAI 
MEDIA EDUKASI MEMPERKENALKAN TIPE KEPRIBADIAN MANUSIA 
UNTUK REMAJA USIA 12 – 18 TAHUN

Skripsi

PERANCANGAN ANIMASI AUGMENTED REALITY (AR) SEBAGAI MEDIA EDUKASI MEMPERKENALKAN TIPE KEPRIBADIAN MANUSIA UNTUK REMAJA USIA 12 – 18 TAHUN



Abstrak

Media Edukasi pada zaman sekarang sudah semakin berkembang, sehingga
mempermudah para pengemban ilmu untuk terus belajar meningkatkan ilmu
pengetahuannya. Salah satu perkembangan teknologi pada zaman sekarang adalah
Animasi Augmented Reality, yang menampilkan dunia virtual (maya) kedalam realitas
atau dunia nyata. Hal ini merupakan hal yang menarik dalam media pembelajaran,
khususnya bagi remaja yang sudah tidak asing dalam menggunakan ponsel android.
Maka dari itu perkembangan teknologi yang dibalut dengan gaya visual yang
disesuaikan untuk penggunanya sangatlah bermanfaat sebagai media edukasi.
Tema yang diangkat dalam media edukasi ini adalah memperkenalkan empat tipe
kepribadian manusia khususnya bagi remaha usia 12 sampai 18 tahun. Masa remaja
adalah masa yang penuh dengan dinamika kehidupan, penelitian juga menjelaskan
bahwa remaja adalah masa yang penuh dengan permasalahan. Maka dari itu
pengenalan tipe kepribadian manusia adalah hal yang perlu diketahui bagi remaja agar
mereka mengetahui serta memanfaatkan kelebihan yang ada dalam diri, dan
meminimalisir kekurangan dalam diri. Apabila sudah dapat memahami diri sendiri,
maka secara perlahan-lahan akan memahami orang lain, sehingga terjalin komunikasi
social yang baik.


Ketersediaan

S02551K017/S1.DKV.SKP/2021-2022Desain Komunikasi VisualTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
017/S1.DKV.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail