Image of PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH 
TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI 
KAMPUNG KARUHUN SUMEDANG

Skripsi

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG DI KAMPUNG KARUHUN SUMEDANG



Abstrak

Indonesia salah satu negara yang menawarkan keindahan alam serta kebudayaan yang beragam.
Salah satu destinasi yang menawarkan keindahan alam berada di Jawa Barat yaitu Kampung
Karuhun Sumedang yang menggunakan konsep eco green park. Pada masa sekarang ini dalam
sektor pariwisata pasti melakukan promosi, salah satunya promosi melalui internet dan media
sosial untuk mempengaruhi seseorang dalam melakukan keputusan berkunjung.. Maka dari itu
penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa pengaruh electronic word of mouthterhadap
keputuan berkunjung. Dalam artian seberapa besar partisipasi para pengunjung dalam menuliskan
ulasan dan rekomendasi mengenai destinasi wisata tersebut di media sosial. Karena semakin
banyak ulasan yang ada di media sosial, semakin berpengaruh terhadap keputusan berkunjung.
Jenis penelitian yang diambil dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode
deskriptif verifikatif. Teknik pengumpulan sampelyaitu menggunakan teknik nonprobability
sampling dan sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Data yang digunakan dalam
penelitian ini meliputi data primer dan sekunder. Terdapat dua variabel dalam penelitian ini yaitu
variabel independen dan dependen. Variabel independen meliputi electronic word of mouth dan
variabel dependen meliputi keputusan berkunjung. Pada hasil pengujian hipotesis menunjukkan
bahwa variabel electronic word of mouth berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan
berkunjung


Ketersediaan

S02567K011/S1.STP.SKP/2021-2022Manajemen PariwisataTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
011/S1.STP.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail