Image of OPTIMALISASI STRATEGI PEMASARAN UNTUK
MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK MICE
PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI HOTEL 
ASTON PASTEUR

Skripsi

OPTIMALISASI STRATEGI PEMASARAN UNTUK MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK MICE PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI HOTEL ASTON PASTEUR



Abstrak

Strategi pemasaran berperan penting dalam memasarkan suatu produk yang
dimiliki oleh hotel. Terlebih pada saat ini hotel-hotel yang masih beroperasi
termasuk Hotel Aston Pasteur dihadapkan dengan mewabahnya pandemi Covid-19
yang secara tidak langsung mengharuskan hotel untuk dapat beradaptasi dalam
situasi seperti sekarang. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui apa saja strategi
pemasaran yang terdapat di Hotel Aston Pasteur dan bagaimana meningkatkan
penjualan produk MICE di Hotel Aston Pasteur pada masa pandemi Covid-19.
Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Adapun teknik
pengumpulan data dalam penelitian menggunakan teknik observasi, wawancara,
dan juga kuesioner. Dari hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa strategi
pemasaran yang dilakukan mencakup 4P yaitu Product, Price, Place dan
Promotion. Kemudian berdasarkan hasil analisis AHP aspek strategi yang paling
penting terhadap peningkatan penjualan produk MICE di Hotel Aston Pasteur
adalah price, diikuti dengan aspek promotion, product, dan place


Ketersediaan

S02571K015/S1.DKV.SKP/2021-2022Manajemen PariwisataTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
015/S1.STP.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail