Image of MEMBANGUN BRAND DESTINATION PASIR KUNCI 
SEBAGAI TUJUAN WISATA BUDAYA 
DI KOTA BANDUNG

Skripsi

MEMBANGUN BRAND DESTINATION PASIR KUNCI SEBAGAI TUJUAN WISATA BUDAYA DI KOTA BANDUNG



Abstrak

Objek wisata Pasir Kunci terletak di kampung Pasir Kunci kelurahan Pasir Jati
kecamatan Ujungberung kota Bandung. Objek wisata ini merupakan objek wisata
budaya, tetapi kurang dikenal oleh masyarakat secara luas. Selain itu fasilitas
penunjang objek wisata Pasir Kunci sebagai wisata budaya dirasa belum
memadai. Padahal apabila dikelola dengan baik dan telah dikenal oleh masyarakat
secara luas, objek wisata ini memiliki potensi untuk menjadi salah satu objek
wisata unggulan di kota Bandung. Salah satu upaya untuk mengembangkan proses
pemasaran yang belum maksimal adalah dengan merancang brand destination
Pasir Kunci sebagai tujuan wisata budaya di kota Bandung. Penelitian ini
bertujuan untuk merumuskan tahap-tahap membangun brand destination Pasir
Kunci sebagai tujuan wisata budaya di kota Bandung. Metode yang digunakan
dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yang kemudian dianalisis
menggunakan analisis SWOT. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini
diperoleh melalui kegiatan wawancara, observasi secara langsung di objek wisata
yang bersangkutan, dan dokumentasi. Hasil dari penelitian ini yaitu didapat suatu
strategi dalam membangun brand destination objek wisata Pasir Kunci sebagai
tujuan wisata budaya di kota Bandung antara lain mengembangkan wisata virtual,
mengembangkan potensi yang dimiliki objek wisata Pasir Kunci, membuat konten
kreatif serta melakukan promosi melalui media sosial.


Ketersediaan

S02575K019/S1.STP.SKP/2020-2021Manajemen PariwisataTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
019/S1.STP.SKP/2020-2021
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail