Image of STRATEGI PEMASARAN KAHVE CAFÉ DI MASA 
PANDEMI COVID-19 MELALUI MEDIA 
INSTAGRAM

Tugas Akhir

STRATEGI PEMASARAN KAHVE CAFÉ DI MASA PANDEMI COVID-19 MELALUI MEDIA INSTAGRAM



Abstrak

Pandemi COVID-19 telah banyak berdampak pada seluruh industri termasuk
industri food and beverages. Salah satu usaha yang terdampak adalah Kahve Resto.
Kahve merupakan salah satu tempat makan di Kota Bandung. Dalam menghadapi
pandemi COVID-19, terdapat beberapa aspek pemasaran yang berubah serta
strategi dalam menghadapinya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
perbandingan penjualan sebelum dan selama pandemi COVID-19 serta untuk
mengetahui strategi penjualan yang dilakukan Kahve dalam menghadapi pandemi.
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Metode yang digunakan
adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasilnya, aspek penjualan Kahve
selama pandemi COVID-19 turun drastis. Selain itu, terdapat pengurangan menu
yang kurang diminati promosi, dan juga memberi special price bundling breakfast
dan flat price untuk menarik lebih banyak konsumen, promosi di sosial media
Instagram, dan tata letak ruangan yang menyesiuaikan dengan protokol kesehatan
seperti terdapat hand sanitizer, termometer, serta kursi yang berjauhan (social
distancing).


Ketersediaan

T00079S014/D3.PH.TA/2021-2022PerhotelanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
014/D3.PH.TA/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail