Image of STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM 
MENGHADAPI MASA PANDEMI
(Studi Kasus: Integrated Communication Marketing PT. Sapta Mutu Utama)

Skripsi

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN DALAM MENGHADAPI MASA PANDEMI (Studi Kasus: Integrated Communication Marketing PT. Sapta Mutu Utama)



Abstrak

Masa pandemi yang masih ada di Indonesia membuat perekomomian
bisnis usaha membutuhkan strategi yang efektif. Strategi Komunikasi
pemasaran merupakan bentuk komunikasi yang bertujuan untuk
memperkuat strategi pemasaran dan aplikasi komunikasi yang bertujuan
untuk membantu kegiatan pemasaran sebuah perusahaan. Selain itu ,
kegiatan komunikasi pemasaran adalah kegiatan yang ditujukan untuk
memperkenalkan, menjalin maupun menciptakan interaksi antara
perusahaan dengan mitra usaha maupun konsumen dan merupakan suatu
usaha untuk mengkomunikasikan perusahaan, produk maupun jasa kepada
publik. Strategi komunikasi pemasaran juga berguna untuk meningkatkan
omset penjualan dalam masa pandemic dengan memanfatkaan teori
komunikasi pemasaran Intergrated Marketing Communication (IMC) dan
Marketing Mix. Menggunakan Penelitian Kualitatif dengan pendekatan
studi kasus terhadap perusahaan PT. Sapta Mutu Utama sebagai subjek
penenlitian. Hasil penelitian menunjuakan adanya perubahan bisnis di
masa pandemi dengan adanya kebijakan penurunan harga di nilai berhasil
dalam menaikan omset perusahaan dan diterima baik oleh pelanggan.
Adanya kombinasi dari perencanaan strategi dari elemen soft selling dan
hard selling.


Ketersediaan

S02595K015/S1.KM.SKP/2021-2022Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
015/S1.KM.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail