Image of KAMPANYE PUBLIC RELATIONS PALANG MERAH 
INDONESIA DALAM MENARIK MINAT
MASYARAKAT MELAKUKAN DONOR
SELAMA PANDEMI COVID-19

Skripsi

KAMPANYE PUBLIC RELATIONS PALANG MERAH INDONESIA DALAM MENARIK MINAT MASYARAKAT MELAKUKAN DONOR SELAMA PANDEMI COVID-19



Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi Public Relations PMI untuk
menarik minat masyarakat berdonor selama pandemi Covid-19. Penelitian ini juga
bertujuan untuk mengetahui apa saja strategi yang digunakan PMI Kota Bandung
dan faktor penghambat kampanye Public Relations Palang Merah indonesia dalam
menarik minat masyarakat melakukan donor selama pandemi covid-19. Jenis
penelitian ini adalah metode kualitatif, dengan pendekatan deskriftif menggunakan
teknik pengumpulan data melalui observasi, wawancara mendalam, dan
dokumentasi. Sementara teknik analisis data melalui tiga cara menurut Miles dan
Huberman yaitu mereduksi data, penyajian data dan yang terakhir melakukan
penarikan kesimpulan. Implikasi hasil penelitian strategi public relations PMI
untuk menarik minat masyarakat berdonor selama pandemi Covid-19
menggunakan strategy of argumentation & strategy of publicity dengan
menggunakan strategi tersebut masyarakat Kota Bandung dapat mengetahui
berbagai macam informasi dan manfaat berdonor darah agar dapat meningkatkan
donor darah selama masa pandemi Covid-19 di Kota Bandung. Bagi peneliti
berikutnya, diharapkan penelitian ini dapat menjadi sumber referensi dan inspirasi
untuk melanjutkan dan mengembangkan penelitian sejenis mengenai strategi
kampanye public relations.


Ketersediaan

S02608K028/S1.KM.SKP/2021-2022Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
028/S1.KM.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail