Image of PENGARUH CORPORATE IMAGE DAN KUALITAS 
PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA
PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS CIMAHI

Skripsi

PENGARUH CORPORATE IMAGE DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN PADA PT POS INDONESIA (PERSERO) KANTOR POS CIMAHI



Abstrak

PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos Cimahi adalah perusahaan Badan Usaha
Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang pelayanan jasa ekspedisi berupa
layanan pengiriman barang maupun dokumen, logistik dan layanan transaksi
keuangan. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh corporate image dan
kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Pos Indonesia (Persero)
Kantor Pos Cimahi. Metode pada penelitian ini adalah deskriptif dan verifikatif
dengan pendekatan kuantitatif. Teknik sampel yang digunakan adalah probability
sampling dengan jenis simple random sampilg, jumlah sampel yang diambil sebanyak
100 orang. Untuk pengolahan data dan pengujian hipotesis menggunakan program
SPSS versi 28.0 dan teknik analisis data menggunakan uji asumsi klasik, anaisis
regresi linier berganda, analisis korelasi berganda, dan analisis koefisien determinasi.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa corporate image berpengaruh secara positif
dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan, kualitas pelayanan memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Secara simultan corporate
imange dan kualitas pelayanan bersama-sama memiliki pengaruh positif dan
signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada PT Pos Indonesia (Persero) Kantor Pos
Cimahi.


Ketersediaan

S02657K018/S1.MJ.SKP/2021-2022ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
018/S1.MJ.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail