Image of PENGARUH SOCIAL MEDIA DAN SHOPPING LIFESTYLE
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE 
LAZADA

Skripsi

PENGARUH SOCIAL MEDIA DAN SHOPPING LIFESTYLE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DI MARKETPLACE LAZADA



Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh social media dan shopping lifestyle
terhadap keputusan pembelian online di marketplace Lazada. Saat ini kehadiran
social media menjadi salah satu platform yang digunakan untuk melakukan
penjualan berbasis digital. Konten buatan penguna menjadi penting pada era digital
saat ini. Selain itu ulasan konsumen independen menjadi hal kedua terpenting yg
dapat mempengaruhi proses pemasaran. Saat ini berbelanja bukan lagi menjadi
kebutuhan hidup melainkan untuk memenuhi gaya hidup atau shopping lifestyle.
Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif menggunakan SPSS 26
dengan menggunakan analisis deskriptif dan analisis verifikatif, teknik
pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan jumlah responden
sebanyak 100 orang. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa social media tidak
berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian tetapi terdapat
pengaruh yang positif. Sedangkan shopping lifestyle berpengaruh secara positif dan
signifikan terhadap keputusan pembelian dan hasil uji simultan menunjukkan
bahwa social media dan shopping lifestyle berpengaruh secara simultan atau
bersama-sama terhadap keputusan pembelian


Ketersediaan

S02672K031/S1.MJ.SKP/2021-2022ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
031/S1.MJ.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail