Image of PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN FASILITAS 
TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL GALERI 
CIUMBULEUIT KOT BANDUNG

Skripsi

PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN FASILITAS TERHADAP KEPUTUSAN MENGINAP DI HOTEL GALERI CIUMBULEUIT KOT BANDUNG



Abstrak

Kota Bandung mempunyai daya tarik tersendiri, sehingga banyak wisatawan yang
datang. Banyaknya wisatawan yang datang ke kota Bandung, membuat usaha
akomodasi perhotelan megalami persaingan. Galeri Ciumbuleuit Hotel kota
Bandung, yang merupakan hotel bintang empat yang cukup memiliki banyak
fasilitas. Hal tersebut perlu dijaga dan dipertahankan. Adanya digital marketing
memudahkan dalam menyampaikan informasi serta transaksi. Dalam penelitian
ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan fasilitas terhadap
keputusan menginap di Galeri Ciumbuleuit Hotel kota Bandung. Sampel yang
digunakan dalam penelitian ini adalah 97 responden dengan teknik Slovin Siregar.
Responden dalam penelitian ini adalah tamu yang pernah menginap di Galeri
Ciumbuleuit Hotel kota Bandung. Data yang telah diperoleh kemudian diolah
dengan menggunakan SPSS dan teknik analisis data menggunakan uji asumsi
klasik, analisis regresi linier berganda, dan analisis koefesien determinasi. Hasil
anlisi Uji T menunjukan bahwa digital marketing berpengaruh positif namun tidak
signifikan terhadap keputusan menginap. Sedangkan fasilitas berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan menginap. Hasil analisi Uji F digital marketing
dan fasilitas secara simultan menunjukan bahwa secara bersama-sama
berpengaruh terhadap keputusan menginap di Galeri Ciumbuleuit Hotel Kota
Bandung.


Ketersediaan

S02686K044/S1.MJ.SKP/2021-2022ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
044/S1.MJ.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail