Image of PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK WIPOL 
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MASA 
PANDEMI COVID 19 DI PT SANJAYATAMA LESTARI BANDUNG

Skripsi

PENGARUH INOVASI PRODUK DAN KUALITAS PRODUK WIPOL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA MASA PANDEMI COVID 19 DI PT SANJAYATAMA LESTARI BANDUNG



Abstrak

Inovasi Produk dapat dikatan sebagai usaha baru yang dijalankan oleh pengusaha
melalui penerapan hasil pemikiran, ide-ide kreatif, dan penelitian yang telah dilakukan.
Dan kualitas produk adalah keseluruhan ciri dari suatu produk yang berpengaruh pada
kemampuan untuk memuaskan kebutuhan konsumen yang dinyatakan tersirat, kualitas
produk salah satu unggulan dalam persaingan terutama kualitas produk yang dapat
memenuhi keinginan konsumen. Namun inovasi produk harus selalu mengalami
perubahan karena adanya beberapa resiko yang akan dihadapi kedepannya seperti suatu
peristiwa yang terjadi di Indonesia yaitu pandemi covid-19 yang pertama kali
diumumkan terkonfirmasi di Indonesia pada tanggal 2 Maret 2020. Kualitas produk
juga harus tetap dijaga dalam kondisi suatu peristiwa yang terjadi tersebut agar dapat
mengikuti persaingan produk.Secara keseluruhan penelitian ini bertujuan untuk
mengetahui pengaruh dari kualitas produk dan inovasi produk Wipol terhadap
keputusan pembelian konsumen di Bandung pada masa pandemi covid-19 di
Indonesia.Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah data primer yang diperoleh secara langsung yang berasal dari
kuisioner dari beberapa pertanyaan yang telah di sebar kepada beberapa konsumen
sebagai sampel. Populasi yang digunakan adalah pelanggan konsumen wipol di
Bandung. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan non probability
sampling dengan teknik purposive sampling. Purposive sampling adalah teknik
penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu.Karena memberikan peluang yang
sama bagi setiap anggota populasi untuk dipilih sebagai sampel. Dalam menganalisis
regresi data panel menggunakan SPSS versi 22.Hasil penelitian ini menunjukkan
terdapat pengaruh antara inovasi produk dan kualitas produk wipol terhadap keputusan
pembelian konsumen di PT Sanjayatama Lestari Bandung pada masa pandemic covid19 di Indonesia.


Ketersediaan

S02709K067/S1.MJ.SKP/2021-2022ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
067/S1.MJ.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail