Image of Pengaruh Promosi Penjualan dan Harga terhadap Keputusan 
Pembelian Tiket Kereta Api Harina Eksekutif Bandung-Semarang

Skripsi

Pengaruh Promosi Penjualan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian Tiket Kereta Api Harina Eksekutif Bandung-Semarang



Abstrak

Transportasi Indonesia telah berkembang dari waktu ke waktu, kereta api
menjadi transportasi darat yang cukup penting di Indonesia, sebab merupakan
transportasi massal yang diminati oleh masyarakat. Tujuan penelitian untuk
mengetahui seberapa besar pengaruh promosi penjualan, dan harga terhadap
Keputusan Pembelian tiket Kereta Api Harina Eksekutif Bandung-Semarang.
Metode penelitianini ialah pendekatan deskriptif kuantitatif, Populasi dalam
penelitian ini adalah konsumen sudah pernah membeli tiket kereta api Harina
eksekutif Bandung-Semarang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian
ini dilakukan dengan teknik random sampling. Jenis data primer dan
sekunder. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik
analisis yang digunakan adalah uji validitas, reliabilitas, asumsi klasik, regresi
berganda dengan melakukan uji parsial t dan uji simultan f. Bersumber pada
pengolahan data yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa harga mampu
meningkatkan keputusan pembelian. Hal ini terjadi karena pada saat
menentukan produk yang akan dibeli, konsumen lebih menentukan
pilihannya dengan produk yang telah dia kenal dengan cara promosi yang
baik, begitu pula sebaliknya. Hasil akhir menyatakan bahwa variabel harga
dapat mempengaruhi keputusan pembelian jika dilakukan secara bersamaan
dengan promosi penjualan. Hal ini dapat disimpulkan bahwa promosi
penjualan dan harga dapat mempengaruhi secara bersama sama dalam
meningkatkan keputusan pembelian


Ketersediaan

S02715K073/S1.MJ.SKP/2021-2022ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
073/S1.MJ.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail