Image of E-TRUST MEMEDIASI PENGARUH PRICE DISCOUNT TERHADAP 
ONLINE BOOKING INTENTION DI 
SARI ATER HOTEL AND RESORT SUBANG PADA GENERASI 
MILENIAL

Skripsi

E-TRUST MEMEDIASI PENGARUH PRICE DISCOUNT TERHADAP ONLINE BOOKING INTENTION DI SARI ATER HOTEL AND RESORT SUBANG PADA GENERASI MILENIAL



Abstrak

Pada pengunaan aplikasi berbasis internet yang tumbuh berkembang dalam industri
perhotelan dan bagian dari pengalaman para wisatawan, termasuk untuk berwisata, kuliner
lokal dan memesan hotel. OTA atau Online Travel Agent ialah perusahaan jasa yang
pemasarannya melalui website atau aplikasi yang dilakukan dengan memakai internet,
namun travel agentpun tidak menutup kemungkinan memasarkan produknya secara online.
Online booking hotel merupakan salah satu inkarnasi yang baru dalam teknologi digitalisasi
di perhotelan dan industri perjalanan tujuannya untuk meningkatkan efesiensi dan kualitas
pelayanannya. Melakukan transaksi melalui online mempunyai potensi yang cukup tinggi,
maka kepercayaan pelanggan terhadap penjual menjadi faktor kunci dalam melakukan
penjualan online. Penelitian ini bertujun untuk menganalisis pengaruh price discount
terhadap online booking intention yang dimediasi oleh e-trust. Variabel independen
yang diteliti yaitu price discount (X) online booking intention (Y) sebagai variabel
dependen dan variabel intervening yakni e-trust (M). Metode pada penelitian ini
adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada
penelitian ini adalah pengunjung Sari Ater Hotel And Resort Subang yang pernah
melakukan booking hotel secara online di aplikasi online travel agent maupun
website resmi dari hotel Sari Ater. Teknik sampel yang digunakan adalah
probability sampling dengan jenis non probability sampling jumlah sampel yang
diambil sebanyak 100 orang. Untuk pengolahan data dan pengujian hipotesis
menggunakan program Smart-PLS. hasil penelitian menunjukkan bahwa price
discount berpengaruh terhadap online booking intention, price discount
berpengaruh terhadap e-trust, e-trust berpengaruh terhadap online booking
intention dan e-trust mampu memediasi pengaruh price discount terhadap online
booking intention.


Ketersediaan

S02718K076/S1.MJ.SKP/2021-2022ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
076/S1.MJ.SKP/2021-2022
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail