Image of PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE 
CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN 
NATURE REPUBLIC DALAM FITUR MOBILE PLATFORM ECOMMERCE SHOPEE INDONESIA DAN TOKOPEDIA

Skripsi

PENGARUH ONLINE CUSTOMER REVIEW DAN ONLINE CUSTOMER RATING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN NATURE REPUBLIC DALAM FITUR MOBILE PLATFORM ECOMMERCE SHOPEE INDONESIA DAN TOKOPEDIA



Abstrak

Skincare adalah rangkaian dari berbagai macam penerapan yang mendukung
keadaan intergrasi kulit. Pada tiga peringkat besar skincare dengan penjualan
terbanyak Nature Republic menempati posisi kedua. Nature Republic merupakan
salah satu skincare yang digemari oleh konsumen kalangan remaja. Nature
Republic mempunyai official store pada Shopee Indonesia dan Tokopedia sehingga
konsumen Nature Republic memilih melakukan pembelian melalui mobile platform
e-commerce yaitu Shopee Indonesia dan Tokopedia. Tujuan penelitian ini adalah
untuk mengetahui “Pengaruh Online Customer Review dan Online Customer Rating
Terhadap Keputusan Pembelian Nature Republic dalam Fitur Mobile Platform ECommerce Shopee Indonesia dan Tokopedia”. Metode dalam penelitian ini adalah
metode kuantitatif dengan desain penelitian deskriptif dan verifikatif. Penentuan
sampel menggunakan rumus Taro Yamane dan perolehannya sebanyak 100
responden dengan teknik nonprobability sampling dan metode purposive sampling.
Responden dalam penelitian ini adalah masyarakat Kota Bandung. Penelitian ini
menggunakan program SPSS 20 yang bertujuan untuk mengukur pengaruh online
customer review dan online customer rating terhadap keputusan pembelian serta
menggunakan Uji Hipotesis t dan F untuk mengetahui secara parsial dan simultan.
Hasil penelitian ini menunjukan bahwa online customer review berpengaruh positif
dan signifikan terhadap keputusan pembelian dan online customer rating
berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian. Serta
online customer review dan online customer rating berpengaruh secara simultan
terhadap keputusan pembelian.


Ketersediaan

S02847K057/S1.MJ.SKP/2022-2023ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
057/S1.MJ.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail