Image of PENGARUH KETERLIBATAN TREND FASHION, GAYA HIDUP 
BERBELANJA, DAN PROMO DISKON, TERHADAP 
PEMBELIAN SECARA IMPULSIF DI E-COMMERCE SHOPEE
(Studi Kasus Terhadap Pengguna Shopee di Kota Bandung)

Skripsi

PENGARUH KETERLIBATAN TREND FASHION, GAYA HIDUP BERBELANJA, DAN PROMO DISKON, TERHADAP PEMBELIAN SECARA IMPULSIF DI E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Terhadap Pengguna Shopee di Kota Bandung)



Abstrak

Pandemi covid-19 telah merubah perilaku konsumen dalam berbelanja kearah digital
dengan pesat. Tingginya minat berbelanja online pun tak lepas dari kontrubusi beberapa
Kota Besar, salah satunya yaitu Kota Bandung. Pengguna di Kota Bandung ikut andil
dalam meningkatkan berbelanja online. Shopee sebagai e-commerce terkemuka di
Indonesia, melakukan banyak kegiatan pemasaran agar menarik minat customer
melakukan transaksi. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh trend fashion,
gaya hidup berbelanja dan promo diskon dalam meningkatkan pembelian online secara
impulsif pengguna Shopee di Kota Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian
ini adalah deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuatitatif. Data primer
dikumpulkan melalui penyebaran kuesioner kepada 96 responden. Teknik pengumpulan
data menggunakan kuesioner dan teknik pengujian intstrumen yang digunakan adalah
validitas dan reliabilitas. Data dianalisis menggunakan teknik uji asumsi klasik, analisis
regresi linier berganda, koefisien korelas, determinasi, uji t dan uji F. Berdasarkan hasil
pengujian diperoleh hasil adanya pengaruh yang signifikan dari Trend Fashion, Gaya
Hidup Berbelanja dan Promo Diskon berpengaruh signifikan terhadap pembelian
impulsif.


Ketersediaan

S02865K075/S1.MJ.SKP/2022-2023ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
075/S1.MJ.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail