Image of PENGARUH KUALITAS SDM DAN KUALITAS PELAYANAN 
PUBLIK BERBASIS DIGITAL TERHADAP KEPUASAN 
WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI UPT TENGAH 
BAPENDA KOTA BANDUNG

Skripsi

PENGARUH KUALITAS SDM DAN KUALITAS PELAYANAN PUBLIK BERBASIS DIGITAL TERHADAP KEPUASAN WAJIB PAJAK BUMI DAN BANGUNAN DI UPT TENGAH BAPENDA KOTA BANDUNG



Abstrak

Kemajuan dan perkembangan teknologi yang semakin canggih dan modern salah
satunya ditandai dengan pelayanan publik berbasis digital dapat memudahkan
sumber daya manusia, dalam hal ini adalah petugas pajak dan juga memudahkan
wajib pajak dalam membayar pajak dimanapun. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui Pengaruh Kualitas Sumber Daya Manusia dan Kualitas Pelayanan
Publik Berbasis Digital Terhadap Kepuasan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan Di
UPT Tengah BAPENDA Kota Bandung. Jenis penelitian yang digunakan adalah
kuantitatif dimana penelitian ini menggunakan metode Nonprobability sampling
teknik purposive sampling, sampel yang menjadi objek penelitian adalah 150
responden. Metode pengumpulan data adalah dengan menyebar kuesioner yang
kemudian diolah dangan metode analisis yang digunakan yaitu uji validitas, uji
reabilitas, uji asumsi klasik, dan uji hipotesis. Hasil pengujian dapat disimpulkan
bahwa secara parsial kualitas sumber daya manusia terdapat pengaruh yang positif
dan signifikan terhadap kepuasan wajib pajak, sama hal nya kualitas pelayanan
publik berbasis digital terdapat pengaruh yang positif dan signifikan terhadap
kepuasan wajib pajak. Secara simultan menunjukan bahwa Pengaruh Kualitas
Sumber Daya Manusia dan Kualitas Pelayanan Publik Berbasis Digital berpengaruh
terhadap Kepuasan Wajib Pajak Bumi dan Bangunan.


Ketersediaan

S02870K080/S1.MJ.SKP/2022-2023ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
080/S1.MJ.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail