Image of PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN SHOPPING 
ENJOYMENT TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA
E-COMMERCE SHOPEE
(Studi Kasus Pada Pengguna Shopee Di Kota Bandung)

Skripsi

PENGARUH PROMOSI PENJUALAN DAN SHOPPING ENJOYMENT TERHADAP PEMBELIAN IMPULSIF PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Pada Pengguna Shopee Di Kota Bandung)



Abstrak

Sektor dalam jual beli mengalami kemajuan, masyarakat kini dinilai lebih suka
berbelanja online daripada berbelanja offline. Belanja online dinilai lebih mudah
dan mampu memberikan penawaran yang lebih besar daripada berbelanja offline.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis bagaimana pengaruh
promosi penjualan dan shopping enjoyment terhadap pembelian impulsif pada ecommerce Shopee. Jenis penelitian yang digunakan yaitu metode survei dengan
pendekatan kuantitatif, populasi dalam penelitian ini yaitu keseluruhan masyarakat
Kota Bandung sebagai pengguna akun Shopee dengan jumlah yang tidak diketahui,
jumlah sampel yang digunakan sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan
data dengan cara menyebarkan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu
analisis deskriptif, analisis regresi linier berganda, analisis determinasi, dan uji
hipotesis. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel promosi penjualan dan
shopping enjoyment secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap
pembelian impulsif dengan hasil F hitung sebesar 32,695 > nilai F tabel yaitu 3,09
dan nilai signifikansi 0,000 < 0,05.


Ketersediaan

S02872K082/S1.MJ.SKP/2022-2023ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
082/S1.MJ.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail