Image of STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP 
UMKM DI MASA PANDEMI COVID-19 DI DESA CIKERUH

Skripsi

STRATEGI KOMUNIKASI CUSTOMER RELATIONSHIP UMKM DI MASA PANDEMI COVID-19 DI DESA CIKERUH



Abstrak

Dunia sedang mengalami Pandemi Covid-19 termasuk Indonesia. Himbauan untuk mencegah mata rantai penyebaran virus ini mengharuskan masyarakat untuk berdiam diri dirumah. Hal ini berdampak pada ketidakstabilan ekonomi dan salah satu yang terdampak adalah UMKM. Untuk itu diperlukan Strategi Komunikasi untuk bertahan bagi UMKM untuk dapat terus mempertahankan bisnisnya di masa pandemi ini. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis kualitatif dengan langkah eksploratif dengan teknik observasi lapangan. Hasil penelitian ini dalam mempertahankan suata usaha bukan hanya mencari pelanggan baru akan tetapi pelaku UMKM harus menjaga pelanggan yang sudah ada agar dapat saling percaya dan tidak berpaling ke produk lain dan peneliti merekomendasi strategi komunikasi untuk UMKM berupa melakukan perbaikan kualitas produk dan penambahan layanan serta menjalin dan mengoptimalkan hubungan pemasaran pelanggan.


Ketersediaan

S02880K007/S1.KM.SKP/2022-2023Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
007/S1.KM.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail