Image of STRATEGI MARKETING UMKM HIJAB CLOTHING AISHA DALAM 
MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN
(Analisis Deskriptif Strategi Marketing UMKM Hijab Clothing AISHA)

Skripsi

STRATEGI MARKETING UMKM HIJAB CLOTHING AISHA DALAM MENINGKATKAN OMSET PENJUALAN (Analisis Deskriptif Strategi Marketing UMKM Hijab Clothing AISHA)



Abstrak

Strategi komunikasi pemasaran berperan penting dalam pembentukan brand
awareness dan peningkatan omset penjualan UMKM hijab clothing Aisha,
pemasaran merupakan bentuk aktivitas utama yang dilakukan perusahaan untuk
mencapai berkembangnya perusahaan dan mendapatkan keuntungan atau laba.
Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif untuk menyampaikan
hasil penelitian secara terperinci, pengumpulan data dilakukan secara observasi
dengan mendatangi salah satu toko yang bekerja sama dengan Aisha, wawancara
menggunakan Whatsapp dengan informan, dan dokumentasi dalam bentuk
rekaman suara hasil wawancara. Analisis data yang dilakukan hasil dari
pengumpulan data, lalu reduksi data dengan memilah hal yang terkait dengan
penelitian, penyajian data dalam bentuk deskriptif singkat, teknik dalam uji
kebasahan data menggunakan teknik triangulasi sumber. Berdasarkan hasil
penelitian, strategi pemasaran UMKM Aisha untuk meningkatkan omset
penjualan yaitu dengan menerapkan Marketing Mix dengan bauran 4P yaitu
dengan menciptakan beragam produk dengan harga yang terjangkau oleh target
pasarnya, yang dipadukan dengan iklan, promosi penjualan, public relations,
personal selling, dan direct marketing dan bekerja sama dengan Umama Store.


Ketersediaan

S02886K013/S1.KM.SKP/2022-2023Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
013/S1.KM.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail