Image of PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA 
KOMUNIKASI PEMASARAN PT. FOXIMAS MANDIRI

Skripsi

PEMANFAATAN INSTAGRAM SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN PT. FOXIMAS MANDIRI



Abstrak

Latar belakang dari penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi pemasaran
yang digunakan oleh @foximasmandiri dalam produk pemasarannya di media sosial
instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Stragegi komunikasi
pemasaran yang dilakukan @foximasmandiri di media sosial instagram, mengetahui
pengelolaan konten yang dilakukan oleh @foximasmandiri, dan mengetahui feedbcak
yang diterima oleh konsumen terhadapa akun instagram @foximasmandiri. Tinjauan
pustaka yang diambil untuk penelitian kali ini dengan menggunakan teori EPIC Model.
Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatid dengan jenis penelitian
deskriptif kualitatif. Data dikumpulkan dengan cara wawancara dan observasi kepada
6 orang informan. Sempel ditentukan dengan mendiskripsikan data-data yang
ditemukan lalu disusun secara sistematis lalu ditarik kesimpulan.
Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa PT. Foximas Mandiri menggunakan teori
EPIC Model dalam melakukan strategi komunikasi, dimana akun instagram
@foximasmandiri dapat ditinjau dari dimensi empati, persuasi, dampak dan
komunikasi, dengan menggunakan EPIC Model akun instagran @foximasmandiri
mampu menyusun pesan dengan unsur komedi, membangun kepercayaan followers
dengan konten Reupload hasil testimoni dari konsumen yang sudah membeli produk
melalui highligh story hal ini membuat bertambahnya jumlah konsumen serta followers
dari akun instagram @foximasmandiri.


Ketersediaan

S02905K032/S1.KM.SKP/2022-2023Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
032/S1.KM.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail