Image of PEMANFAATAN MARKETPLACE SHOPEE SEBAGAI MEDIA 
KOMUNIKASI PEMASARAN TOKO PUTRA INDAH

Skripsi

PEMANFAATAN MARKETPLACE SHOPEE SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI PEMASARAN TOKO PUTRA INDAH



Abstrak

Revolusi digital telah mengubah pendekatan perusahaan terhadap konsumen secara
drastis. Berkat Internet, konsumen mampu menganalisis harga, membandingkan
kualitas barang melaui pendapat konsumen lain di kolom komentar, dan bahkan
membuat penilaian secara objektif. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
komunikasi pemasaran yang digunakan owner online shop Putra Indah. Penelitian ini
menggunakan metode kualitatif, dengan prosedur pengumpulan data : wawancara,
observasi, dan dokumentasi. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah
deskriptif. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa kebijakan online shop Putra
Indah dalam menetapkan harga yaitu menetapkan harga sedikit dibawah rata-rata
penjual lain dengan pertimbangan peraturan dari shopee. online shop Putra Indah
sering mengikuti event-event dan program-program shopee serta memanfaatkan fiturfitur yang tersedia sebagai penunjang komunikasi pemasarannya meliputi fitur promo
toko, fitur paket diskon, fitur voucher ikuti toko, fitur voucher toko saya, dan fitur chat
penjual.Yang menjadi faktor penghambat yaitu kekeliruan customer dalammenuliskan
alamat, tidak terdapat respon yang jelas dari customer atas pembelian barang, dan tidak
terdapat ulasan setelah customer menerima produk. Selain itu terdapat juga faktor
pendukung pemasaran yaitu pemanfaatan beberapa fitur-fitur yang tersedia, mengikuti
event-event dan program-program yang diadakanshopee.


Ketersediaan

S02936K063/S1.KM.SKP/2022-2023Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
063/S1.KM.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail