Image of BRANDING PRODUK SEBLAK MELALUI MARKET PLACE MEDIA SOSIAL 
INSTAGRAM & PENGARUHNYA TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN

Skripsi

BRANDING PRODUK SEBLAK MELALUI MARKET PLACE MEDIA SOSIAL INSTAGRAM & PENGARUHNYA TERHADAP KEPERCAYAAN KONSUMEN



Abstrak

Adapun permasalahan yang dikaji dari penelitian ini adalah : Seblak adalah makanan
khas dari kota Bandung, seblak sudah ada tahun 2000an namun lebih dikenal olah masyarakat
sejak tahun 2015, selaku UMKM seblak dapat menarik kepercayaan dari calon konsumen
dikarenakan dalam menjalankan bisnis kuliner hal yang paling penting adalah kepercayaan dari
masyarakat terlebih dahulu dengan mengikuti teknologi di era globalisasi yaitu dapat
memperkenalkan merek dan produk melalui internet baik dari instagram dan market place.
Branding sangat penting bagi siapa saja yang akan memulai bisnisnya terutama seblak maka
dari itu dengan adanya media sosial instagram dan market place mempermudah dalam
melakukan branding produk seblak, sehingga dengan adanya itu dapat menarik perhatian calon
konsumen dan mampu membuat mereka percaya terhadap merek dan produk serta membentuk
citra yang positif. Penelitian ini termasuk kedalam kuantitatif populasinya adalah UMKM
seblak Kecamatan Lengkong dan konsumen seblak, jumlah sampel yang digunakan adalah 100
responden dan pendekatan menggunakan paradigma regresi linear berganda, teknik dalam
mengumpulkan data yaitu penyebaran kuesioner secara online dari google from dan teori yang
digunakan dalam penelitian ini yaitu marketing public relations yang membentuk citra positif
dari merek serta dapat mengajak dan memberikan informasi tentang UMKM seblak melalui
branding dan uses and gratifications. Hasil dari penelitian ini yaitu terbukti adanya pengaruh
dari Branding Produk Seblak Melalui Market Place Media Sosial Instagram Dan Pengaruhnya
Terhadap Kepercayaan Konsumen, hal ini terbukti dengan adanya Hasil pada pengujian
hipotesis dengan uji f diperoleh hasil fhitung>ftabel (90.261>2.697) dan signifikansi (pvalue)
0.000


Ketersediaan

S02939K066/S1.KM.SKP/2022-2023Ilmu KomunikasiTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
066/S1.KM.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail