Image of Perancangan Game Edukasi Tebak Hewan Berbasis Android
Menggunakan Construct 2

Skripsi

Perancangan Game Edukasi Tebak Hewan Berbasis Android Menggunakan Construct 2



Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil pengembangan dari game
edukasi tebak hewan, Dari pemasalahan-permaslahan yang sudah diidentifikasi dan
dirumuskan, maka pada penelitian ini penulis bermaksud untuk,Merancang dan
menghasilkan game “Tebak Hewan“ dengan konsep Edukasi untuk berbasis Android,
yang menarik dan dapat menghibur para pemainnya dengan menghasilkan game
dengan tampilan 2D yang interaktif bagi pemain.Untuk pemain diharapkan dapat
melatih resources management dengan memainkan game ini. Metode yang digunakan
pada penelitian dan pembuatan aplikasi ini ialah Tahap Riset dan Penyusunan Konsep
Dasar, Analisa Data,Development,Bug Test,Final Implementasi aplikasi Game ini
adalah proses pembuatan aplikasi yang sesuai dengan rancangan. Setelah pembuatan
perancangan maka dapat dipresentasikan hasil dan perancangan yang telah dibuat.
Dari hasil tahapan-tahapan pengerjaan dan pembuatan permainan tebak hewan pada
penyusunan skripsi ini menghasilkan kesimpulan-kesimpulan penting dari penelitian
aplikasi permainan tebak hewan meminimalkan waktu pelatihan bagi para user.
Aplikasi dapat digunakan di setiap waktu tanpa harus mengganggu berjalannya proses
belajar mengajar di SD IT AL HUDa.Aplikasi permainan tebak hewan ini yang dibuat
dengan Construct 2 ini dijadikan sebagai inovasi oleh pihak sekolah dalam melengkapi
pelajaran dengan konsep permainan pelatihan berbasis teknologi.


Ketersediaan

S03072K079/S1.TI.SKP/2022-2023Teknik InformatikaTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
079/S1.TI.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail