Image of ANALISIS PENGEMBANGAN DAYA TARIK WISATA DALAM 
MENGEMBANGKAN TINGKAT KUNJUNGAN WISATAWAN DI BATU KUDA

Skripsi

ANALISIS PENGEMBANGAN DAYA TARIK WISATA DALAM MENGEMBANGKAN TINGKAT KUNJUNGAN WISATAWAN DI BATU KUDA



Abstrak

Dalam menghadapi ketatnya persaingan Destinasi Wisata sejenis, maka Destinasi Wisata
Batu Kuda menerapkan strategi pemasaran melalui analisis SWOT dengan menganalisis
lingkungan internal dan lingkungan eksternal. Apabila sudah menganilisis lingkungan ini
maka pengambilan strategi akan lebih mudah untuk dilakukan dengan menciptakan kebijakan
yang dapat menunjang kelancaran usaha terutama dalam pengambilan keputusan strategisnya.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi bersaing yang tepat berdasarkan
analisis SWOT (Strengths, Weaknesses, Opportunities, Threats) yang diterapkan di Destinasi
Wisata Batu Kuda. Metode pengumpulan data yang digunakan penulis adalah studi dokumen,
observasi, dan wawancara guna mendapatkan data primer dan data sekunder, dengan teknik
pembahasan analisis deskriptif.Berdasarkan Hasil Analisis SWOT, Destinasi Wisata Batu
Kuda berada pada posisi Strategi Strength-Opportunity (Strategi SO). Strategi ini
menggunakan kekuatan internal yang dimiliki untuk memanfaatkan peluang sebasarbesarnya. Pada kuadran ini Destinasi Wisata Batu Kuda dihadapkan pada peluang yang tinggi
terhadap kekuatan internal.Hasil penelitian di atas sebagai alasan dalam memberikan saran
yang dapat disampaikan, antara lain: 1) konsep daya tarik wisata yang meliputi keindahan
alam dan sejarah, yang harus di jaga dan dikembangkan sebagai salah satu daya tarik
Destinasi Wisata Batu Kuda. 2) Pengelola Destinasi wisata harus melengkapi sarana dan
fasilitas yang masih kurang baik


Ketersediaan

S03112K003/S1.STP.SKP/2022-2023Manajemen PariwisataTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
003/S1.STP.SKP/2022-2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail