Image of ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMANFAATKAN APLIKASI KAI ACCESS

Tesis

ANALISIS PERILAKU KONSUMEN DALAM MEMANFAATKAN APLIKASI KAI ACCESS



Abstrak

Salah satu jenis pelayanan yang diberikan negara untuk masyarakatnya adalah
pelayanan transportasi diantaranya ialah Kereta Api. Jumlah pengguna jasa
transportasi kereta api setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Naiknya
jumlah penumpang kereta api ini tentunya tidak terlepas dari pelayanan yang
diberikan oleh PT KAI. Salah satu pelayanan yang diberikan yaitu pelayanan
pembelian tiket online (KAI Access). Aplikasi KAI Access yang bertujuan untuk
memudahkan konsumennya dalam melakukan pembelian tiket. Tujuan Penelitian
ini adalah mengetahui dan menganalisis faktor yang mempengaruhi perilaku
konsumen PT KAI dalam keputusannya membeli tiket kereta api masih dengan cara
konvensional serta mengetahui keefektifan aplikasi KAI Access oleh konsumen
tersebut. Rancangan penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Populasi
dalam penelitian ini yaitu konsumen PT. KAI dengan jumlah partisipan 7 orang.
Penelitian dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil
wawancara dilakukan reduksi data, disajikan dan ditarik kesimpulan. Hasil
penelitian didapatkan 9 faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen PT KAI
dalam keputusannya membeli tiket masih dengan cara konvensional dan hasil
persepsi seluruh konsumen yang menilai dan memilih pembelian tiket secara
konvensional lebih baik, dapat disimpulkan aplikasi KAI Access belum efektf
dimanfaatkan oleh konsumen PT KAI yang masih membeli tiket langsung di loket
stasiun


Ketersediaan

T00104S018/S2.MM.TESIS/2020Manajemen S2Tersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
018/S2.MM.TESIS/2020
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail