Image of PENGARUH BEBAN KERJA DAN JUMLAH PEGAWAI TERHADAP PENINGKATAN KEDISIPLINAN KERJA DI SMP IT RAUDHATUL ULUUM SUBANG

Tesis

PENGARUH BEBAN KERJA DAN JUMLAH PEGAWAI TERHADAP PENINGKATAN KEDISIPLINAN KERJA DI SMP IT RAUDHATUL ULUUM SUBANG



Abstrak

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pentingnya kemampuan peningkatan kedisiplinan kerja pada seluruh pegawai di SMP IT Raudhatul Uluum. Oleh karena itu diperlukan suatu tindakan untuk memperbaiki proses kinerja pegawai. Salah satunya dengan diberi perlakuan pengaruh beban kerja dan diberi perlakuan pengaruh jumlah pegawai. Penelitian untuk mengetahui perbedaan peningkatan kedisiplinan kerja yang diberi perlakuan pengaruh beban kerja dengan diberi perlakuan pengaruh jumlah pegawai, serta untuk mengetahui sikap pekerja terhadap beban kerja dan jumlah pegawai dengan metode yang digunakan adalah metode quasy eksperimen, populasi pada penelitian ini adalah seluruh pegawai di SMP IT Raudhatul Uluum yang terdiri dari 19 pekerja.
Data hasil tes indeks gains diolah dengan menggunakan uji-t. Data hasil non tes diuji dengan angket menggunakan skala Likert. Dari hasil pengolahan data indeks gains menggunakan uji-t dengan taraf signifikasi 5% diperoleh dan Karena , artinya peningkatan kedisiplinan kerja antara pekerja yang diberi perlakuan pengaruh beban kerja lebih baik dibandingkan dengan pengaruh jumlah pegawai. Berdasarkan pengolahan data angket sikap pekerja, untuk pekerja yang diberi perlakuan pengaruh beban kerja diperoleh rata-rata sebesar 4,32, sehingga dapat disimpulkan sikap pekerja positif terhadap peningkatan kedisiplinan kerja dan untuk pekerja yang diberi perlakuan pengaruh jumlah pegawai diperoleh rata-rata sebesar 4,32, sehingga dapat disimpulkan sikap pekerja positif terhadap peningkatan kedisiplinan kerja.


Ketersediaan

T00111S024/S2.MM.TESIS/2020Manajemen S2Tersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
024/S2.MM.TESIS/2020
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail