Image of KUALITAS PELAYANAN DESA TERHADAP KELUARGA PENERIMA MANFAAT (KPM) PROGRAM SEMBAKO DI DESA SUMBERSARI KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG

Tesis

KUALITAS PELAYANAN DESA TERHADAP KELUARGA PENERIMA MANFAAT (KPM) PROGRAM SEMBAKO DI DESA SUMBERSARI KECAMATAN CIPARAY KABUPATEN BANDUNG



Abstrak

Program sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dilaksanakan diseluruh wilayah Indonesia, Setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM), mendapatkan bantuan sosial yang awalnya sebesar 150.000/KPM menjadi 200.000/KPM yang ditransfer setiap bulannnya melalui Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) elektronik. Dengan adanya KKS, peserta KPM dapat membeli kebutuhan bahan pangan seperti (beras, gula, tepung, minyak goreng dan lain-lain), melalui agen yang tersedia di beberapa lokasi tertentu, termasuk juga wilayah/lokasi yang memiliki keterbatasan dari sisi infrastruktur non tunai, sinyal telekomunikasi dan akses geografis, dengan memberlakukan mekanisme khusus untuk wilayah –wilayah dengan kendala akses tersebut .
Penyaluran Bantuan Sosial Sembako di Desa Sumbesari berorientasi pada Panduan Umum Kemetrian Sosial yaitu Pelayanan secara 6T, yaitu: tepat sasaran, tepat waktu, tepat jumlah, tepat harga, tepat kualitas, dan tepat administrasi.
Pelaksana dari Pelayanan Program Sembako/BPNT yaitu Pusat Kesejahteraan Sosial (Puskesos) Kepanjangan tangan dari Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Ciparay Kabupaten Bandung. Suplayer barang dari Badan Usaha Milik Desa Sumbersari dan Pengesekan Lewat E-Warung Agen BNI 46.


Ketersediaan

T00121S034/S2.MM.TESIS/2020Manajemen S2Tersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
034/S2.MM.TESIS/2020
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail