No image available for this title

Tesis

Pengaruh kepemimpinan Dan Perilaku Organisasi Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Subang



Abstrak

Saat ini, Dinas Sosial Kabupaten Subang dituntut mampu meningkatkan kinerja untuk melayani Publik dalam hal pemberdayaan dan tetap bertahan dalam peningkatan kualitas kerja. Masalah sumber daya manusia menjadi tantangan tersendiri bagi Instansi Pemerintahan karena keberhasilan Instansi Pemerinthanan tergantung pada kualitas sumber daya manusia yang tersedia dikantor Dinas Sosial ditambah dengan seiringnya perkembangan jaman yang semakin modernt di era industri 4.0.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah Pengaruh variabel Kepeminpinan dan Perilaku Organisasi terhadap Kinerja Pegawai Dinas Sosial Kabupaten Subang.
Teknik penentuan sampel yang digunakan adalah Sampe Jenuh dimana seluruh populasi dijadikan sampling, artinya jumlah sampel sama dengan populasi. Berdasarkan jumlah populasi yang terdapat di Dinas Sosial Kabupaten Subang, maka sampel yang digunakan keseluruhan populasi yang ada di dalam Instansi Dinas Sosial Kabupaten Subang yaitu 60 (Enam Puluh) Pegawai Dinas Sosial Kabupaten Subang.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara bersama-sama (simultan) dengan nilai F hitung 64.906 > F-tabel 3.16 dan nilai Sig 0.000 lebih kecil dari 0,05. yang berarti Kepemimpinan dan Perilaku Organisasiberpengaruh terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Sosial Kabupaten Subang. Variabel Kepemimpinan dan Perilaku Organisasikoefisien regresi bertanda positif (+) menandakan hubungan yang searah, dengan kata lain Kepemimpinan dan Perilaku Organisasiakan meningkatkan Kinerja Pegawai Dinas Sosial Kabupaten Subang.
Korelasi atau hubungan antara Kepemimpinan dan Perilaku Organisasidengan Kinerja Pegawai Dinas Sosial Kabupaten Subang adalah sangat kuat sebesar (r = 0,69,5) dan koefisien determinasi atau angka R square adalah sebesar 0,69,5.
Berdasarkan hasil dan pembahasan yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa Kepemimpinan dan Perilaku Organisasi berpengaruh terhadap Kinerja Pegawai Dinas Sosial Kabupaten Subang.


Ketersediaan

T00155S009/S2.MM.TESIS/2021Manajemen S2Tersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
009/S2.MM.TESIS/2021
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail