Image of STRATEGI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SMP IT DAARUL MUTTAQIN

Tesis

STRATEGI MANAJERIAL KEPALA SEKOLAH DALAM MENINGKATKAN KINERJA GURU DI SMP IT DAARUL MUTTAQIN



Abstrak

Permasalahan penelitian adalah bagaimana strategi manajerial kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru, bagaimana kendala yang terjadi dalam strategi manajerial kepala sekolah dalam peningkatan kinerja guru dan bagaimana cara kepala sekolah mengatasi kendala dalam peningkatan kinerja guru. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan strategi manajerial kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru di SMP IT Daarul Muttaqin, menyebutkan kendala strategi manajerial kepala sekolah dalam meningkatan kinerja guru di SMP IT Daarul Muttaqin dan menguraikan cara mengatasi kendala strategi manajerial kepala sekolah dalam meningkatan kinerja guru di SMP IT Daarul Muttaqin.
Kajian Pustaka yang digunakan menganalisis hasil penelitian ini yaitu Strategi dan Manajerial Kepala Sekolah, Kinerja Guru dan Strategi Kepala Sekolah dalam Meningkatkan kinerja guru. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif analisis dengan pendekatan kualitatif, teknik pengumpulan data dengan tahapan observasi, wawancara dan dokumentasi. Prosedur penelitian yaitu perencanaan, pengumpulan data, mendiskripsikan, menganalisis dan menyimpulkan.
Hasil penelitian, Strategi manajerial kepala sekolah dalam meningkatkan kinerja guru dengan cara peningkatan disiplin, memberikan motivasi, menjadi teladan bagi para guru dan tenaga kependidikan dan melakukan supervisi. Kendala yang terjadi dalam strategi manajerial kepala sekolah dalam peningkatan kinerja guru, sebagian guru terlambat kesekolah, guru pulang sebelum waktu yang ditentukan pada akhir proses belajar mengajar sekolah, tidak termotivasi dalam meningkatkan kinerja, kurang merespon keteladanan pimpinan dan supervisi dilaksanakan hanya 1 kali setahun, kurangnya sarana prasarana sekolah. Cara kepala sekolah mengatasi kendala dalam peningkatan kinerja guru yaitu melakukan peningkatan disiplin, memberikan motivasi dalam mengembangkan SDM, kepala sekolah melakukan supervisi 1 kali dalam satu semester dan melakukan koordinasi dengan pihak- pihak terkait untuk melengkapi sarana prasarana belajar.


Ketersediaan

T00164S018/S2.MM.TESIS/2021Manajemen S2Tersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
018/S2.MM.TESIS/2021
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail