Image of PERAN GREEN PACKAGING MEMEDIASI PENGARUH GREEN PROMOTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA CETANA LOW-IMPACT LIVING

Skripsi

PERAN GREEN PACKAGING MEMEDIASI PENGARUH GREEN PROMOTION TERHADAP REPURCHASE INTENTION PADA CETANA LOW-IMPACT LIVING



Abstrak

Tujuan penelitian ini adalah untuk menilai dan menganalisis dampak green
promotion terhadap repurchase intention yang dimediasi oleh green packaging,
baik secara langsung maupun tidak langsung. Populasi dalam penelitian ini adalah
konsumen cetana low-impact living. Sampel sebanyak 100 responden dipilih
dengan menggunakan metode puposive sampling. Pengumpulan data dilakukan
dengan menggunakan kuesioner. Analisis data menggunakan pendekatan
kuantitatif dengan menerapkan analisis deskripti, analisis verifikatif, koefisien
determinasi, dan uji hipotesis. Data dianalisis menggunakan perangkat lunak SPSS.
Hasil analisis data menggunakan metode statistik menunjukkan bahwa Green
Promotion berpengaruh positif terhadap Repurchase Intention. Namun, ketika
Green Packaging dimasukkan sebagai mediator, temuan menunjukkan bahwa
Green Packaging tidak dapat memediasi pengaruh Green Promotion terhadap
Repurchase Intention. Hasil ini memberikan wawasan penting tentang peran Green
Packaging dalam memengaruhi perilaku konsumen dalam konteks komunitas
berkelanjutan dan menunjukkan kompleksitas hubungan antara faktor-faktor
berkelanjutan. Implikasi praktis dan rekomendasi untuk bisnis dan penelitian masa
depan juga dibahas.


Ketersediaan

S03156K018/S1.MJ.SKP/2023ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
018/S1.MJ.SKP/2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail