Image of PENGARUH ENVIRONMENTAL AWARENESS DAN GREEN PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TOKO NOL SAMPAH

Skripsi

PENGARUH ENVIRONMENTAL AWARENESS DAN GREEN PRODUCT TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK TOKO NOL SAMPAH



Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menginvestigasi pengaruh kesadaran lingkungan dan
produk ramah lingkungan terhadap keputusan pembelian produk di Toko Nol
Sampah. Konsep kesadaran lingkungan semakin relevan dalam konteks masyarakat
yang semakin peduli terhadap isu-isu lingkungan dan keberlanjutan. Toko Nol
Sampah dipilih sebagai konteks penelitian karena fokusnya pada pengurangan
limbah dan promosi produk ramah lingkungan. Penelitian ini menggunakan
pendekatan kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner kepada 100 responden yang
merupakan pelanggan Toko Nol Sampah. Hasil analisis data menunjukkan bahwa
kesadaran lingkungan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan
pembelian produk di Toko Nol Sampah. Konsumen yang memiliki tingkat
kesadaran lingkungan yang lebih tinggi cenderung lebih memilih produk yang
ramah lingkungan. Selain itu, produk ramah lingkungan juga memiliki pengaruh
positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Penelitian ini memberikan
kontribusi penting dalam pemahaman tentang faktor-faktor yang memengaruhi
keputusan pembelian produk ramah lingkungan di Toko Nol Sampah. Implikasi
praktis dari penelitian ini adalah pentingnya meningkatkan kesadaran lingkungan
di kalangan konsumen dan mengedukasi mereka tentang manfaat produk ramah
lingkungan. Toko Nol Sampah juga dapat mempertimbangkan strategi pemasaran
yang lebih menekankan aspek kesadaran lingkungan dan keunggulan produk ramah
lingkungan untuk menarik lebih banyak konsumen yang peduli lingkungan


Ketersediaan

S03162K024/S1.MJ.SKP/2023ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
024/S1.MJ.SKP/2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail