Image of PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KOMUNIKASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH BANTEN KANTOR CABANG TASIKMALAYA

Skripsi

PENGARUH STRATEGI PEMASARAN DAN KOMUNIKASI TERHADAP MINAT MASYARAKAT MENABUNG PADA PT. BANK PEMBANGUNAN DAERAH BANTEN KANTOR CABANG TASIKMALAYA



Abstrak

Bank Banten Kantor Cabang Tasikmalaya merupakan Cabang yang jumlah nasabah
menabungnya masih sedikit dibandingkan dengan populasi masyarakat diwilayah
Tasikmalaya. Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat
pengaruh penerapan strategi pemasaran dan komunikasi terhadap minat masyarakat
untuk menabung di Bank Banten Kantor Cabang Tasikmalaya. Sampel penelitian
diambil dari masyarakat yang merupakan calon nasabah Bank Banten Kantor
Cabang Tasikmalaya yang berjumlah 100 responden dengan kuisioner yang telah
diuji validitas dan reliabilitasnya. Jenis penelitian yang digunakan yaitu metode
kuantitatif dengan jenis pendekatan asosiatif . Teknik pengambilan sampel yaitu
teknik non probability sampling dan metode pengumpulan data dengan cara
menyebarkan kuesioner. Pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan
program software SPSS versi 24.00 dengan data baku diambil dari kuesioner yang
dibagikan kepada para responden. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa
secara parsial penerapan strategi pemasaran berpengaruh positif dan signifikan
terhadap minat masyarakat untuk menabung, komunikasi berpengaruh positif dan
signifikan terhadap minat masyarakat untuk menabun dan secara bersamaan strategi
pemasaran dan komunikasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat
masyarakat untuk menabung di BPD Banten Kantor Cabang Tasikmalaya.


Ketersediaan

S03163K025/S1.MJ.SKP/2023ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
025/S1.MJ.SKP/2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail