Image of PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH PT. ASKRINDO CABANG BANDUNG

Skripsi

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA PADA LOYALITAS NASABAH PT. ASKRINDO CABANG BANDUNG



Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keadaan Kualitas Pelayanan, Kepuasan
Konsumen dan Loyalitas serta mencari besar pengaruh Kualitas Pelayanan
Terhadap Kepuasan Konsumen Serta Dampaknya pada Loyalitas Nasabah PT.
Askrindo Cabang Bandung. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah
deskriptif dan verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi yang digunakan
pada penelitian ini adalah Nasabah PT. Askrindo yang berjumlah 98 orang
responden dengan menggunakan teknik yang meliputi uji validitas dan uji
reliabilitas, uji asumsi klasik (uji normalitas), analisis path, analisis sobel, dan uji t.
Berdasarakan hasil penelitian diperoleh bahwa Kualitas Pelayanan berpengaruh
langsung dengan positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Kualitas
pelayanan berpengaruh langsung positif dan signifikan pada loyalitas. Kepuasan
konsumen berpengaruh langsung positif dan signifikan terhadap loyalitas,
berdasarkan hasil penelitian bahwa perusahan yang memberikan pelayanan yang
terbaik dan berkualitas maka langsung terasa manfaatnya yang diberikan sehingga
konsumen dapat menilai bahwa kualitas pelayanan yang diberikan oleh perusahan
memberikan kepuasan sehingga akan meningkatkan loyalitas nasabah.


Ketersediaan

S03170K032/S1.MJ.SKP/2023ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
032/S1.MJ.SKP/2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail