Image of

Skripsi

"PENGARUH GREEN ADVERTISING DAN BRAND IMAGE TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Study Pada Pengguna Lampu LED Philips Kabupaten Subang)"



Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh green advertising dan brand
image terhadap keputusan pembelian, serta untuk mengurangi ancaman pemanasan
global, deforestasi hutan tropis, kerusakan terumbu karang, pencemaran air dan
udara, pengelolaan sampah merupakan masalah yang sangat serius. Seiring
berkembangnya pengetahuan tentang marketing, Green marketing muncul dengan
strategi pemasaran yang peduli lingkungan hidup. Hal tersebut menimbulkan
perubahan perilaku dan gaya hidup masyarakat yang semakin selektif dalam membeli
produk. Sehingga banyak perusahaan melakukan promosi melalui iklan peduli
lingkungan (green advertising) agar konsumen semakin paham dan informatif
terhadap produk peduli lingkungan. Penelitian menggunakanan metode regresi linier
berganda. Teknik analisis data yang digunakanadalah software SPSS. Populasi pada
penelitian ini adalah masyarakat Kabupaten Subang yang pernah atau sering
menggunakan Lampu LED philips. Sampel yang digunakan sebanyak 100 responden
yang ditentukan dengan teknik non probability sampling. Hasil penelitian
menunjukkan bahwa green advertising berpengatuh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian, brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap
keputusan pembelian. Secara simultan green advertising dan brand image
berpengatuh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.


Ketersediaan

S03191K054/S1.MJ.SKP/2023ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
054/S1.MJ.SKP/2023
Penerbit : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail