Image of PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP TINGKAT PENJUALAN HB COLLECTION SHOPEE

Skripsi

PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP TINGKAT PENJUALAN HB COLLECTION SHOPEE



ABSTRAK

Digital marketing merupakan salah satu strategi pemasaran yang dilakukan secara
online untuk meningkatkan visibilitas dan daya tarik produk, sementara electronic
word of mouth adalah komunikasi informal antar konsumen melalui media digital yang
dapat mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
gambaran digital marketing, electronic word of mouth dan tingkat penjualan. Lalu,
untuk menguji adanya pengaruh parsial dari digital marketing terhadap tingkat
penjualan, electronic word of mouth terhadap tingkat penjualan, dan secara simultan
mengenai pengaruh digital marketing dan electronic word of mouth terhadap tingkat
penjualan HB Collection di Shopee. Teknik analisis data menggunakan deskriptif
verifikatif dengan metode pengambilan sample nonprobability sampling sebanyak 100
responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa digital marketing dan electronic
word of mouth secara signifikan berpengaruh positif terhadap tingkat penjualan HB
Collection di Shopee.
Kata Kunci: Digital Marketing, Electronic Word of Mouth, Tingkat Penjuan


Ketersediaan

S03285K046/S1.MJ.SKP/2024ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
046/S1.MJ.SKP/2024
Penerbit ARS University : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek
-

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail