Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Strategi Hunger Marketing Dalam meningkatkan Minat Beli Smartphone Xiaomi
ABSTRAK
Larasati Dwi Ananda (66160184), Strategi Hunger Marketing Dalam Meningkatkan Minat Beli Smartphone Xiaomi.
Minat beli menjadi faktor penting yang mendorong dan mempengaruhi seseorang dalam memutuskan pembelian terhadap suatu produk. Xiaomi menerapkan strategi hunger marketing yaitu strategi promosi yang mempengaruhi keinginan calon konsumen untuk mendapatkan suatu produk yang diinginkan konsumen dan membatasi persedian produk. Hal itu dapat menarik perhatian konsumen untuk membeli produk yang baru. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penerapan strategi hunger marketing dalam meningkatkan minat beli smartphone Xiaomi. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan smartphone Xiaomi yang tertarik membeli smartphone Xiaomi tipe terbaru yang diambil dari anggota Mi community. Dalam penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, deskriptif, verifikatif. Jenis dan sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder, sedangkan teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, kuesioner, studi kepustakaan dan riset internet. Hasil penelitian uji regresi linear sederhana menunjukan nilai koefisien regresi yang positif sehingga jika hunger marketing dinaikan 1 satuan maka terjadi peningkatan minat beli. Hasil uji t menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan secara parsial antara hunger marketing terhadap minat beli smartphone Xiaomi. Besar pengaruh hunger marketing dalam minat beli smartphone termasuk dalam kategori cukup kuat, sebagian besar minat beli smartphone dipengaruhi oleh variabel-variabel lainnya yang tidak penulis teliti dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Hunger Marketing, Minat Beli..
Ketersediaan
S00004K | 008 / S1.MJ.SKP / 2018-2019 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
008 / S1.MJ.SKP / 2018-2019
|
---|---|
Penerbit | Universitas ARS : Universitas ARS., 2018-2019 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain