Image of Minat Beli Produk Ramah Lingkungan Di Ritel Swalayan Kota Bandung Sebagai Dampak Dari Implementasi Green Advertising

Skripsi

Minat Beli Produk Ramah Lingkungan Di Ritel Swalayan Kota Bandung Sebagai Dampak Dari Implementasi Green Advertising



Tren pasar global saat ini makin mengarah pada produk ramah lingkungan. Hal ini mendorong mereka untuk menciptakan produk ramah lingkungan. Dengan meningkatnya jumlah produk ramah lingkungan, memungkinkan semakin berkembangnya bisnis ritel untuk meningkatkan penjualan produk ramah lingkungan khususnya di kota Bandung. Namun, masih kurangnya minat beli konsumen pada produk ramah lingkungan yang disebabkan rendahnya pengetahuan konsumen pada produk ramah lingkungan. Untuk meningkatkan minat beli konsumen pada produk ramah lingkungan, salah satunya dengan cara green advertising. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui minat beli produk ramah lingkungan di ritel swalayan Kota Bandung sebagai dampak dari implementasi green advertising dengan sampel sebanyak 100 responden yang di ambil melalui teknik sampling insidental. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian survey dengan menggunakan metode deskriptif verifikatif. Berdasarkan uji t menyatahan bahwa green advertising berpengaruh terhadap minat beli produk ramah lingkungan. Dari hasil uji persamaan regresi dan determinasi yang dilakukan menyatakan bahwa green advertising berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli produk ramah lingkungan.
Kata Kunci: Green Advertising, Minat Beli Produk Ramah Lingkungan


Ketersediaan

S00016K021 / S1.MJ.SKP / 2018-2019PerpustakaanTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
021 / S1.MJ.SKP / 2018-2019
Penerbit Universitas ARS : Universitas ARS.,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail