Image of Implementasi CSR Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Pada Produk Ramah Lingkungan Di Transmart Kota Bandung

Skripsi

Implementasi CSR Dalam Meningkatkan Minat Beli Konsumen Pada Produk Ramah Lingkungan Di Transmart Kota Bandung



Persepsi perusahaan saat ini tidak hanya mencari keuntungan semata, tetapi perusahaan memperhatikan tanggung jawab sosial terhadap masyarakat. CSR (Corporate Social Responsibility) menjadi tren dikalangan perusahaan ritel saat ini, dikarenakan masalah sosial dapat meningkatkan minat beli seseorang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap minat beli konsumen terhadap barang ramah lingkungan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif verifikatif dengan pendekatan kuantitatif. Untuk mendapatkan hasil verifikatif, data yang telah didapat dari kuesioner akan dianalisis menggunakan regresi linear sederhana. Peneltian ini menggunakan sampel sebanyak 100 responden yang diambil melalui teknik sampling insidental. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) berpengaruh signifikan terhadap minat beli di PT. Trans Retail Kota Bandung dengan perolehan hasil uji hipotesis lebih besar dari standar pengujian hipotesis dan perolehan signifikansi lebih kecil dibanding standar taraf signifikasi. Penelitian ini bermanfaat untuk bahan informasi tambahan dan pengetahuan khususnya bagi mahasiswa yang ingin melakukan penelitian lebih lanjut di masa yang akan datang terkait pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap minat beli.

Kata Kunci: Implementasi, Corporate Social Responsibility, Minat Beli


Ketersediaan

S00073K081 / S1.MJ.SKP / 2018-2019ManajemenTersedia

Informasi Detail

Nomor Serial
081 / S1.MJ.SKP / 2018-2019
Penerbit Universitas BSI : .,
ISBN/ISSN
-
Judul Seri
-
Deskripsi Fisik
-
Subyek

Versi lain

Tidak tersedia versi lain


Lampiran Berkas



Informasi


DETAIL DOKUMEN


Kembali ke sebelumnyaXML Detail