Detail Dokumen
Pencarian SpesifikSkripsi
Pengaruh Saluran Distridusi dan Kebutuhan Konsumen Terhadap Volume Penjualan Produk PT. Yamazaki Indonesia di Seluruh Outlet Alfamart Bandung 2
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui gambaran “Pengaruh Saluran Distribusi dan Kebutuhan Konsumen terhadap Volume Penjualan produk PT. Yamazaki Indonesia di seluruh outlet Alfamart Bandung 2.”. Adapun yang menjadi target populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT Yamazaki Indonesia dan sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 orang responden. Dalam penelitian ini, metode yang digunakan adalah Deskriptif Verifikatif dan alat analisis yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda yang bertujuan untuk mengukur sejauh mana pengaruh antara variabel yang satu dan lainnya serta menggunakan uji hipotesis T dan F yang bertujuan untuk melihat pengaruh variabel Saluran Distribusi dan Kebutuhan Konsumen terhadap Volume Penjualan produk PT. Yamazaki Indonesia secara parsial dan simultan. Persamaan Regresi Linier Berganda didapatkan berdasarkan hasil uji statistik pada program SPSS 22 yaitu Y = 7.810 + 0,346(X1) + 0,045(X2), sedangkan hasil Koefisien Determinasi (R2) sebesar 0,354 yang berarti bahwa saluran distribusi dan kebutuhan konsumen mampu mempengaruhi volume penjualan dengan persentase 35,4% sedangkan sisanya 64,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Dapat disimpulkan bahwa dari hasil uji SPSS bahwa semua variabel saluran distribusi berpengaruh terhadap volume penjualan, kebutuhan konsumen berpengaruh terhadap volume penjualan. Dan variabel bebas mempunyai pengaruh yang signifikan bersama - sama secara simultan.
Kata Kunci : Saluran Distribusi, Kebutuhan Konsumen, Volume Penjualan
Ketersediaan
S00178K | 008/S1.MJ.SKP/2017-2018 | Manajemen | Tersedia |
Informasi Detail
Nomor Serial |
008/S1.MJ.SKP/2017-2018
|
---|---|
Penerbit | Universitas BSI : ., 2017-2018 |
ISBN/ISSN |
-
|
Judul Seri |
-
|
---|---|
Deskripsi Fisik |
-
|
Subyek |
Versi lain
Tidak tersedia versi lain